The REAL CHAMPION is YOU !!


Dalam kehidupan ini seringkali kita mendapatkan apa yang kita perkirakan tetapi bukan apa yang kita inginkan. Hal yang lazim memang, karena hidup bukanlah garis lurus yang apik dan tanpa lengkungan sedikit pun. Hidup adalah sesuatu hal yang "memaksa" kita untuk menjalani nya, jika di ibaratkan dengan sebuah pegunungan maka hidup memiliki jalan berkelok nan liku-liku sebelum kita mencapai puncak tertinggi yaitu kebahagiaan dunia dan akhirat (amin, everyone hopes the same thing).

Tetapi roda kehidupan juga kejam, siap melindas siapapun yang lengah. kita tidak selalu berada di atas bahkan beberapa diantara kita lebih sering merasakan "pahit"nya kehidupan. Tetapi tenang saja bagi yang merasa dirinya seperti itu karena ini adalah bagian yang benar-benar menguji kualitas kita sebagai seorang individu. Dimana jika kita dapat beradapatasi dengan baik dan dapat menyadari situasi maka niscaya banyak sekali hikmah yang dapat kita petik dari hal seperti ini. Kiat kiat dalam menjalani hidup ini, antara lain :

(1) Just believe in God
saya yakin masing-masing orang memiliki keyakinan sendiri (agama), tetapi bukan untuk membeda-bedakan agama satu dan yang lainnya karena setiap agama memiliki tujuan /misi yang sama pada akhirnya.
Contoh paling sederhana yang melatih kita untuk memperkuat keimanan kita adalah dalam ulangan (sepele memang tetapi bisa berakibatkan fatal kedepannya) kita harus mengerjakan ulangan semaksimal mungkin sesuai kemampuan dan kepercayaan diri kita karena ini memiliki efek psikologis yang berpengaruh ke depannya. Mengapa? karena jika kita menanyakan jawaban kepada orang lain(mencontek), membuka buku berarti kita tidak percaya akan ada nya Tuhan YME yang selalu mengawasi kita. Disamping itu juga, kita melatih kepercayaan kepada diri kita sendiri "BAHWA SAYA BISA". jika kita membuka buku atau melihat kunci jawaban artinya percuma saja kita belajar dan mengulang materi jika pada praktek nya saja kita tidak mengetahui apapun.

(2) Struggle
Dalam mencapai suatu tujuan, akan lebih terasa manis jika kita menempuh nya dengan kerja keras kita sendiri. Karena sesungguhnya perjuangan untuk mencapai kesuksesan adalah ahl yang benar-benar menguji kemampuan kita (pay attention to the process) . Kita ambil contoh jika kita mendapat nilai tertinggi pada ulangan tetapi sebenarnya itu adalah hasil tidak murni(mencontek) apa kah kita merasa bangga? apakah semua orang di sekitar kita memuji kita? sama sekali tidak. bahkan derajat kita tampak lebih rendah dibanding nilai terendah pun.

(3) Plan
Apapun yang tidak terrencana sebelumnya adalah awal kehancuran (mempertimbangkan beberapa pengalaman pribadi dan orang lain). Mungkin orang bijak berkata " Winner : think and act, Loser :Act and then think". jelas terjadi perbedaan yang kontras antara mereka yang sukses dan yang tidak. ini bisa dijadikan pertimbangan kita dalam melakukan sesuatu.

(4)Make a Goals and Vision
Kita tentu perlu sesuatu untuk memotivasi diri kita sendiri, salah satu cara paling efektif adalah dengan membuat daftar Goals (misi/tujuan) dan Visi. Dalam kehidupan Visi jangka panjang adalah sukses dunia dan akhirat , Visi jangka menengah adalah hal yang kita ingin capai dalam kehidupan, sementara visi jangka pendek adalah Lakukan yang terbaik setiap saat. Salah satu hal yang perlu kita camkan dalam diri kita masing-masing adalah keyakinan diri kita bahwa kita bisa melakukan hal yang dianggap orang lain berat sekalipun karena setiap orang memiliki turning point (titik balik) dan menurut buku yang saya baca (melompat lebih jauh) kekuatan maksimal seseorang adalah di saat-saat genting / kritis contoh nya pada saat kebakaran hebat di India, seorang ibu yang beratnay hanya 60 Kg mampu mengangkat kulkas yang beratnya sama dengan dua kali berat ibu itu. THAT'S REALLY AMAZING!


MAKA PERCAYALAH BAHWA DI MASING-MASING INDIVIDU MEMILIKI SIFAT JUARA YANG TERTANAM DI DALAM DIRI,
yang kita butuhkan adalah menggali potensi diri untuk memunculkan sifat juara sejati itu :))

0 komentar:

Posting Komentar